Herbal De Nature Indonesia

Senin, 31 Agustus 2015

Semangka segar penambah kesuburan

Rahasia Buah Semangka

Semangka Buah berbentuk bola ini milik sejenis tanaman merambat.Besarnya bisa segede kepala manusia,berwarna hijau atau hijau bergaris putih.Dagingnya umumnya berwarna merah,berair,dan berbiji,tetapi ada juga yang kuning.itulah semangka(citrullus vulgaris schrad).biasanya dikonsumsi sebagai buah,padahal bisa digunakan sebagai obat.

Hampir tak ada yang tak suka,sebab selain manis juga menyegarkan.bisa di buat jus,atau wanita biasanya menggunakannya untuk pembersih wajah.Bukan hanya rasanya ,kandungan dan khasiatnya ternyata mencengangkan.Selain sebagai obat beberapa penyakit,semangka juga dapat mempengaruhi kesuburan pria.


                                                tlp :
                    087826145498 /082138901019

sifat dan kegunaan 
Kulit buah dan dagingnya rasanya manis,sifatnya dingin,berhubungan ke meridian jantung ,lambung,dan kandung kemih.Semangka berkhasit sebagai penyejuk tubuh saat cuaca panas,peluruh kencing (diuretik),anti radang,pelumas usus dan menghilangkan haus.

Pada pengobatan tradisional cina,semangka digunakan untuk melawan bentuk’’summer heat’’yaitu gejala penyakit yang ditandai dengan banyak keringat,rasa haus,suhu tubuh meningkat,warna urine jernih,diare,dan mudah marah.Buah dan jus nya meringankan gejala-gejala tersebut,meningkatkan keluarnya urine,dan membersihkan ginjal.Biji rasanya manis,sifatnya netral.Berkhasiat sebagai peluruh kencing,menyehatkan ginjal,menyejukan pada radang kandung kemih,dan melembabkan usus.

Kandungan Kimia

 Daging buah semangka rendah kalori dan mengandung air,protein,karbohidrat,lemak, serat,abu,dan vitamin(A,B Dan C)juga mengandung asam amino,sitrulin,asam amino asetat,asam malat,asam fosfat,arginin,betain,likopen,karoten,bromin,natrium,kalium,silvit,lisin,fruktosa,dekstrosa,dan sukrosa.

Sitrulin dan arginin berperan dalam pembentukan urea di hati dari amonia dan CO2,sehingga keluarnya urine meningkat.kandungan kaliumnya cukup tinggi,yang dapat membantu kerja jantung dan menormalkan tekanan darah.likopen merupakan anti oksidan yang lebih unggul dari vitamin e dan c.

Biji kaya zat gizi dengan kandungan minyak berwarna kuning,protein,sitrulin,vitamin B12,dan enzim urease.senyawa aktif kukurbositrin pada bijinya dapat memacu kerja ginjal dan menjaga tekanan darah agar tetap normal.

Efek farmakologis 

- Mengkonsumsi semangka yang isinya mempunyai kadar likopen cukup tinggi mengurangi resiko kanker prostat, 
- Pada percobaan yang dilakukan All India Institute of Sciences New Delhi pada 30 orang pria tak subur berusia 23-45 tahun yang diberi 20 mg likopen 2 kali sehari selama 3 bulan,menunjukan peningkatan jumlah sperma,struktur sperma membaik,dan peningkatan pergerakan sperma.Dari 30 responden tersebut 6 diantaranya berhasil menghamili istrinya
 - senyawa asam amino sitrulin dapat meningkatkan produksi nitroksida,yang berperan pada kemampuan ereksi pria.sitrulin mudah diserap tubuh sehingga konsentrasi maksimum di dalam darah lebih mudah dicapai.

 Untuk perawatan kecantikan dan kesehatan

1. penghalus kulit dan penghilang flek hitam diwajah jemur kulit semangka secukupnya sampai kering ,lalu digiling menjadi serbuk.masukan 2 sendok serbuk semangka tadi kedalam jus yang terbuat dari sebatang lidah buaya dan satu buah mentimun ukuran sedang.setelah diaduk rata,gunakan sebagai masker.lakukan 2-3 kali seminggu,sampai kelihatan hasilnya.

2. kencing manis -potong-potong kulit semangka(30 gram)dan jambu biji yang masih mengkal(1 buah),lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa segelas dan minum setelah dingin.lakukan tiap hari 2-3 kali. -.rebus biji semangka(1 genggam)dengan 1 liter air sampai mendidih(45 menit)dalam panci tertutup.setelah dingin,minum seperti the.lakukan setiap hari.

 3. Mengeluarkan cacing usus Rebus dengan api kecil biji semangka segar(6 sendok makan) dengan 1 liter air(45 menit0.setelah dingin disaring,dan diminum sehari 3 kali,masing-masing sepertiga bagian.

4. infeksi kandung kemih biji semangka direbus(2 sendok makan)dengan 3 galas air sampai mendidih,selama 5 menit dalam panci tertutup.biarkan sampai dingin,lalu diminum 2-4 kali sehari,masing-masing 1 sendok makan.lakukan tiap hari sampai sembuh.

5. tekanan darah tinggi -makan buah semangka setiap hari sebagai buah segar atau jus.sehari minum 2 gelas jus semangka. -kulit semangka dan gambir masing-masing 30 gram,diseduh dengan air mendidih,kemudian diminum.

Tak ada salahnya mencoba pengobatan dari buah semangka.namanya juga usaha,adal tidak melanggar syariat boleh-boleh saja.juga tak selamanya obat itu harus pahit,buktinya obat dari buah semangka ini.
Like This Article ?

0 komentar

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2013 Baiti Sekar - All Rights Reserved
Design By De Nature Indonesia - Powered By Blogger